Community of The Month [Juni 16] : SEVENTEENID

on in Korean Community
Inner Circle Indonesia komunitas korea (saungkorea.com
SEVENTEENID

Hi K-enthusiast! saungkorea.com mendukung komunitas Korea di Indonesia untuk terus berkembang. Karena hal itulah kita menyajikan section ‘Community of The Month’, yang memberikan kesempatan pada komunitas Korea untuk memperkenalkan diri dan menunjukkan pencapaian-pencapaiannya.
Kali ini kita ngobrol sama Dea dari SEVENTEENIDDari namanya bisa ditebak kalau SEVENTEENID adalah komunitas bagi mereka yang suka sama SEVENTEEN, boygroup Korea dari PLEDIS. Yuk, kenalan sama mereka!

Saung Korea (S) : Gimana sih awal terbentuknya SEVENTEENID?

SEVENTEENID (N) :  Kebetulan admin SEVENTEENID semua suka sama Pledis Entertainment dan udah ngikutin dari awal Pledis Boys terbentuk, terus setelah itu ada kabar dari Pledis yang katanya Pledis Boys bakal dipisah jadi NU’EST dan TEMP’EST. Ketika kami tahu NU’EST debut lebih dulu dan sudah ada fanbase di Indonesia, kita coba untuk berbagi informasi sebagai fanbase khusus TEMP’EST pada fans Pledis khususnya Pledis Boys. Tepat terbentuknya pada 24 Desember 2012.

Ternyata seiring berjalannya waktu Pledis reveal member SEVENTEEN dan di dalamnya ada member lama TEMP’EST juga. Setelah nama SEVENTEEN terbentuk, kita berganti nama menjadi SEVENTEENID. Sifat keanggotaan SEVENTEENID ini  sampai sekarang juga terbuka, siapa aja bisa follow kita dan berbagi info tentang SEVENTEEN.

S : Di SEVENTEENID ada kegiatan apa aja?

N : Kita update schedule SEVENTEEN, translate informasi tentang SEVENTEEN, retweet atau upload foto-foto dan fantaken atau video SEVENTEEN. Kita juga jadi media buat Carat yang mau pesen signed album SEVENTEEN.

Untuk project, kita juga pernah mengumpulkan surat-surat dan dikirim ke Korea saat SEVENTEEN debut. Kami juga pernah ikut project donasi Happy Pledis. Project ini merupakan gabungan dari fanbase-fanbase yang ada di Indonesia diantaranya nuest_id, afterschool_id, hellovenus_ina, dan kita, SEVENTEENID. Donasi ini dikumpulkan dalam rangka membantu korban bencana alam di Filipina. Selanjutnya kami juga pernah memberikan donasi ke Palestina. Jadi selain tempat buat seneng-seneng, fanbase juga bisa jadi wadah buat hal positif juga.

S : Kira-kira ada rencana melaksanakan project atau kegiatan apa belakangan ini?

N : Project dalam waktu dekat belum ada. Tapi dari internal kami akan ada tiga admin SEVENTEENID yang akan datang ke fanmeet. Kalau nunggu member SEVENTEEN di airport, kami belum bisa pastikan. Jika tidak ada halangan kami ke sana (bandara).

S : Kasih pesan-pesan dong buat Carat  di Indonesia

N : Sebelumnya terima kasih untuk Indonesian Carats yang udah setia follow kami baik sejak awal maupun baru-baru ini. Sebisa mungkin kami memberi yang terbaik buat Carats. Kalau ada pertanyaan, saran, atau info tentang SEVENTEEN bisa langsung mention atau e-mail kami aja. Kami terima dengan baik kok ^^ Please keep support and give lots of love for SEVENTEENID! And please always remember that we’re doing this for our SEVENTEEN!

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *