Shelby Aditya & EXPECTO Juarai 2019 ChangFe Indonesia

on in Event
Penganugerahan Pemenang  2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
Penganugerahan Pemenang 2019 ChangFe Indonesia

Shelby Aditya (Bogor) dari kategori Vocal dan grup dance cover EXPECTO (Jakarta) dari kategori Performance menyandang gelar pemenang pertama‘2019 Changwon K-Pop World Festival – Indonesia Final’.

Penampilan Finalis  2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
Penampilan Finalis 2019 ChangFe Indonesia

Ajang kompetisi K-Pop tahunan, yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri Republik Korea (MOFA) bersama Pemerintah Kota Changwon, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea (MCST), dan Korean Broadcasting System (KBS), serta Korean Cultural Center Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia sebagai penyelenggara di Indonesia, telah menarik perhatian ribuan penonton dari berbagai usia dan kalangan. 

Penampilan Finalis 2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
Penampilan Finalis 2019 ChangFe Indonesia

Penampilan para finalis ‘2019 Changwon K-Pop World Festival – Indonesia Final’ (2019 ChangFe – Indonesia) di panggung acara yang berlangsung pada hari Minggu, 28 Juli 2019 di Tribeca, Central Park Mall (bagian dari K-Food Fair 2019 Jakarta) memukau dewan juri dan para penonton. Finalis sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu Vocal atau menyanyi (9 tim) dan Performance atau menari (13 tim).

Pemenang 2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
Pemenang 2019 ChangFe Indonesia

Sementara pemenang kedua 2019 ChangFe di Indonesia dari kategori Vocal adalah Zidni Ilma Alal Falah (Bali) dan Cookie Monster(Yogyakarta) dari kategori Performance. Pemenang ketiga kategori Performance diraih oleh DOMINO (Jakarta) dan kategori Vocal olehViniVidiVici (Bandung). Finalis favorit, yang ditentukan berdasarkan jumlah ‘like’ pada video yang diunggah di channel YouTube KCC pada playlist ‘2019 ChangFe Indonesia Finalist’, juga diraih oleh DOMINO yang datang dari Jakarta. 

Pemenang 2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
Pemenang 2019 ChangFe Indonesia

Bertindak sebagai dewan juri pada 2019 ChangFe di Indonesia adalah Direktur Korean Cultural Center Indonesia Youngpoung Chun, penyanyi dan penulis lagu berbakat McKay, serta penari dan koreografer profesional Kyeong Yeol Park. Juri Kyeong Yeol Park memiliki latar belakang luar biasa dimana beliau pernah bekerja sama, antara lain dengan Rain, DBSK Yunho, dan BTS, selain itu terlibat dalam Mnet Superstar K, Mnet Show Me the Money, konser grup H.O.T (2018), serta beragam pengalaman lain. 

 2019 ChangFe Indonesia (saungkorea.com)
2019 ChangFe Indonesia

Pemenang pertama 2019 ChangFe dari Indonesia akan mengikuti penilaian tahap berikutnya, bersama pemenang dari negara-negara lain, yang dilakukan secara online oleh KBS.

Nantinya, KBS akan mengumumkan pemenang dari negara mana saja yang berhak mengikuti tahap final di Changwon, Korea pada bulan Oktober 2019. Seperti diketahui, pada tahun 2017, perwakilan dari Indonesia yaitu, Tiffani Afifa dan Alphiandi, berhasil meraih Juara Umum Utama (Daesang/대상) pada 2017 K-Pop World Festival. 

Penyelenggaraan 2019 ChangFe di Indonesia didukung oleh Ministry of Agriculture, Food and Rural Affairs Republic of Korea, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, serta Space# (Space Hashtag).