KTO Promosikan Visit Korea Year 2023

on in Berita

Dengan bangkitnya pariwisata dunia setelah pandemi Covid-19, banyak negara yang membuka kembali jalur mask ke negara mereka untuk wisatawan, salah satunya Korea. Negeri Ginseng ini pun telah mengkampanyekan Visit Korea Year 2023, dengan mempromosikan 100 destinasi perjalanan dan festival pilihan selama berkunjung ke Korea.

Melalui Korea Tourism Organization (KTO), pemerintah Korea secara aktif mempromosikan pariwisata melalui berbagai macam program, event, promo paket perjalanan, hingga kampanye untuk meningkatkan minat kunjungan, tentunya dengan mengimplementasikan lingkungan perjalanan yang aman untuk wisatawan.

Di Indonesia, KTO juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan kembali wisata Korea dengan meluncurkan program TV di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

“Tidak dipungkiri, minat wisatawan mengunjungi Korea semakin meningkat, apalagi selama dua tahun belakangan mereka terhalang untuk berwisata ke Korea karena pandemi. Pada kesempatan ini, kami berusaha untuk memberikan update tentang destinasi terbaru dan festival Korea sepanjang tahun 2023.” ujar PR & Media Executive KTO Jakarta Office, Novi Nursyahbani, saat acara Media & Influencer Gathering, yang bertajuk #AkudanKorea SarangHey!, Explore like local, pada Kamis (8/6), di Jakarta.

Visit Korea 2023 yang digagas KTO akan lebih mengenalkan 100 destinasi wisata yang harus dikunjungi dan mewakili Korea di 2023.

Wisata lima istana di Seoul, tempat belanja dan tempat muda-mudi kekinian di area Hongdae dan Ikseon Dong, wisata kuliner di Busan, serta wisata alam dan atraksi lainnya di daerah yang anti-mainstream.

“Selama ini, wisatawan Indonesia kebanyakan mengunjungi destinasi wisata yang sudah banyak dikunjungi ole wisatawan Indonesia pada umumnya. Padahal Korea menawarkan banyak pilihan atraksi, kuliner serta tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sebut saja daerah Andong, disini banyak pilihan kuliner seperti Andong Jjimdak (Ayam Semur khas Andong), dan Andong Kalbi (Iga Sapi Bakar khas Andong). Busan yang terkenal dengan wisata pantai dan kuliner seafood-nya, dan tentunya Seoul dengan beragam pilihan makanan, belanja dan atraksi menarik” ujar Novi.

Ketiga kota ini pun menjadi salah satu tujuan wisata yang nantinya diulas dalam program TV, ‘Bikin Laper’ edisi Goes to Korea yang akan ditayangkan di salah satu TV swasta di Indonesia.

Program yang dipandu oleh Shanty Denny ini akan memberikan rekomendasi makanan dan tempat wisata yang harus dikunjungi terutama bag wisatawan yang ingin mengunjungi Seoul, Andong dan Busan. 

“Korea memang bisa dibilang surga makanan dan tempat menarik, banyak hal yang bisa dieksplor selama berwisata di Korea,” ungkap Shanty Denny.

“Di acara ini, saya ingin mengajak dan memperkenalkan makanan-makanan khas Korea, yang tentunya enak, unik dan menggugah selera.’

Program Bikin Laper edisi Korea ini akan ditayangkan sebanyak 3 episode di stasiun televisi Trans TV, yakni pada 9, 16, dan 23 Juni, pukul 17.30 – 18.30 WIB.