Tiga Festival Bunga Musim Semi di Korea yang Harus Kamu Kunjungi

on in Travel
Tiga Festival Bunga Musim Semi di Korea yang Harus Kamu Kunjungi 2018 saungkorea.com
Musim Semi Korea

April di depan mata dan musim semi tiba di Korea. Yup, musim yang sudah ditunggu– tunggu wisatawan asing maupun warga lokal ini merupakan waktu yang tepat untuk menikmati indah bunga-bunga,  termasuk Sakura. Biasanya musim semi di Korea berlangsung antara bulan Maret hingga Mei. Udara yang hangat dan segar membuat musim ini jadi musim yang tepat untuk berwisata.

Salah satu daya tarik musim ini adalah festival musim semi, terutama Bunga Sakura. Waktu puncak semi bunga yang berbeda di setiap daerah membuat banyak festival diselenggarakan di sepanjang musim semi. Berikut tiga festival yang harus kamu kunjungi di Korea saat musim semi.

  1. Festival Cherry Blossom Let’s Run Park Seoul
Tiga Festival Bunga Musim Semi di Korea yang Harus Kamu Kunjungi 2018 saungkorea.com
Festival Bunga Musim Semi Korea, Let’s Run Park Seoul

Festival Cherry Blossom Let’s Run Park Seoul berlokasi di Gyeongmagongwon-daero, Gwacheon, Gyeonggido dan berlangsung dari 7 April hingga 15 April 2018. Di festival ini kamu bisa menemukan jalur sepanjang satu kilometer yang dipenuhi Bunga Sakura. Yang menarik dari festival ini adalah bunga-bunga tampak seperti menyala di malam hari.

Selain pemandangan indah mekarnya Bunga Sakura, ada beberapa atraksi yang digelar di Festival Cherry Blossom Let’s Run Park. Diantaranya adalah pencahayaan malam, zona foto cherry blossom, national flower line, pasar malam, seksi jajanan, busking, pertunjukan fusion modern dan klasik, hingga pertunjukan nonverbal.

Untuk menuju tempat ini kamu bisa naik subway line 4 dan berhenti di stasiun taman pacuan kuda Seoul dan keluar melalui exit 2 atau exit 3. Plus, datang festival ini tidak dikenakan biaya dan terbuka untuk pengunjung segala usia.

*Homepage festival : park.kra.co.kr

2. Festival Daegu E-World Starlight Cherry Blossom

Tiga Festival Bunga Musim Semi di Korea yang Harus Kamu Kunjungi 2018 saungkorea.com
Festival Bunga Musim Semi Korea, Daegu E-World Starlight Cherry Blossom

Festival Daegu E-World Starlight Cherry Blossom berlokasi di 200 Duryugongwon-ro, Dalseo-gu, Daegu dan berlangsung dari 24 Maret hingga 8 April 2018. Di tahun 2018, festival ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan lampu LED dan berbagai program menarik seperti kompetisi foto Cherry Blossom serta bazaar makanan.

Acara festival akan dibuka dengan shower party Bunga Sakura pada 31 Maret 2018 pukul 20:00 KST dengan pesta kembang api serta event lainnya. Kompetisi foto cherry blossom festival ini akan digelar pada tanggal 31 Maret 2018 dan 7 April 2018.

Untuk menuju Festival Daegu E-World Starlight Cherry Blossom, kamu bisa naik KTX dari Stasiun Seoul ke Stasiun Dong-Daegu → Exit di Stasiun Dong-Daegu lalu naik subway ke Stasiun Hyeonchungno (Daegu Subway jalur 1) lalu keluar melalui exit 4. Selanjutnya kamu naik bus No.503 ke halte E-world.

Berikut referensi biaya ke festival ini :

  • Pendaftaran + Transportasi (Sehari penuh): Dewasa 39.000 won / Remaja 34.000 won / Anak-anak 29.000 won
  • Pendaftaran + Transportasi (Petang): Dewasa 25.000 won / Remaja 23,000 won / Anak-anak 23.000 won
  • Hanya pendaftaran: Dewasa 20.000 won / Remaja 12.000 won / Anak-anak 11.000 won

3. Festival Tulip Everland

Tiga Festival Bunga Musim Semi di Korea yang Harus Kamu Kunjungi 2018 saungkorea.com
Festival Bunga Musim Semi Korea, Tulip di Everland

Festival ketiga ini bukan festival Bunga Sakura, tetapi festival tulip. Di Everland, ditampilkan 1,2 juta bunga tulip dengan 110 variasi berbeda pada 16 maret sampai 29 april 2018.

Tak hanya taman bunga tulip, berbagai program juga tersedia di festival tulip ini. Yaitu balon udara setinggi lima meter, bunga setinggi tiga meter, dan patung di Magical Tulip Garden. Zona pasar dengan konsep bunga Eropa serta kereta dan peri bunga juga tersedia di Marche Aux Fleurs.

Tersedia pula “Photo Wonderland”, tempat pengunjung dapat menikmati pertunjukan dengan karakter musim semi seperti lebah madu dan larva. Di malam hari, pengunjung bisa melihat Multimedia Fireworks Show yang menampilkan alur cerita bertema musim semi. Selama periode Festival Tulip, jam operasional Everland akan diperpanjang sampai pukul 21:00 KST.

Untuk menuju Festival Tulip Everland ini, kamu bisa turun di Stasiun Jondae atau Everland (Yongin Everline exit 4). Setelah itu berjalan sekitar 2 menit. Parade dan jadwal pertunjukan bisa berubah. Sebelum berkunjung kamu bisa cek Website everland.com.

Biaya tiket masuk :

  • Tiket satu hari: Dewasa 54.000 won / Remaja 46.000 won / Anak 43.000 won
  • Tiket dua hari: Dewasa 84.000 won / Remaja 71.000 won / Anak 67.000 won
  • Tiket malam: Dewasa 45.000 won / Remaja 39.000 won / Anak 36.000 won

Selain tiga festival di atas, masih banyak festival musim semi yang diadakan di banyak daerah penjuru Korea. Diantaranya Yeouido Cherry Blossom Festival di Seoul, Jihae Gunghaje Cherry Flower Festival di Busan, Seokchon Lake Cherry Blossom Festival, Jeju Island Cherry Blossom Festival, dan tentunya masih banyak festival lain yang tak kalah menarik.

Buat kamu yang liburan ke Korea di musim semi, sayang sekali kalau kalian melewatkan festival-festival ini. Travel and enjoy!