TeKo Nang Jawa : Teman Korea Keliling Pulau Jawa Naik Bus!

on in Berita
TeKo Nang Jawa (saungkorea.com)
TeKo Nang Jawa – Teman Korea Keliling Pulau Jawa

Duta Besar Kim Chang-beom beserta delegasi akan melakukan perjalanan darat sekitar seribu kilometer dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan Bus Tur Budaya Korea, selama enam hari pada 2-7 September mendatang.

Kedutaan Besar Republik Korea akan mengadakan Teko Nang Jawa, perjalanan darat sekitar seribu kilometer dari Jakarta sampai Surabaya di Pulau Jawa dengan menggunakan bus tur untuk mempromosikan kebudayaan Korea. Dalam rangka memeriahkan proyek tersebut, serangkaian acara kebudayaan Korea akan digelar di lima kota, yakni Jakarta, Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya.

Proyek tersebut diluncurkan Kedutaan Besar Republik Korea menjelang periode kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo Republik Indonesia dan perhelatan ‘KTT Peringatan ke-30 Kerjasama KOREA-ASEAN’ pada November mendatang. Delegasi Teman Korea atau Teko tersebut akan menginjakkan kakinya di Pulau Jawa, pulau dengan populasi lebih dari lima puluh persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Melalui proyek ini, Kedutaan Besar Republik Korea berharap dapat mengimplentasikan gagasannya, yakni ‘menelusuri seluruh penjuru daerah di Indonesia’ dipimpin oleh Duta Besar Kim Chang-beom. Kedutaan Besar Republik Korea juga akan memperluas kerja sama antarmasyarakat dan mempererat hubungan kerja sama kedua negara khususnya dengan kota-kota besar di Pulau Jawa

TeKo Nang Jawa (saungkorea.com)
TeKo Nang Jawa – Teman Korea Keliling Pulau Jawa

Dengan bus tur ini, delegasi Teko akan menelusuri kota Jakarta selama dua hari, yaitu 31 Agustus dan 1 September. Kemudian, delegasi melanjutkan tur ke kota-kota lainnya melalui Tol Trans Jawa selama enam hari pada 2 September hingga 7 September.

Tidak lupa juga, Kedutaan Besar Republik Korea akan menyajikan makanan Korea seperti tteokbokki, eomuk, dan makanan lain di food truck yang bekerja sama dengan asosasi industri makanan Korea.

Di dalam proyek Teko Nang Jawa, Kedutaan Besar Republik Korea bekerja sama dengan Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), serta aT (Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp.) Tak hanya itu, Youtuber asal Korea yang fasih berbahasa Jawa, Jang Hansol (Korea Reomit), pun dilibatkan di dalam proyek Teko Nang Jawa. Hansol akan merekam V-lognya selama perjalanan ini.