Teater ‘Mudang’ Raih Posisi Runner-Up pada Petang Kreatif FIB UI 2015

on in Liputan Khusus
PK Korea 2015 (saungkorea.com)
Petang Kreatif FIB UI 2015

Gelaran Festival Budaya ke-30 FIB UI sukses dilaksanakan 26-28 November lalu. Festival yang digelar selama tiga hari dikenal sebagai ‘Lebaran Anak FIB UI’ karena kemeriahan yang dibawa acara ini.

Dalam Festival Budaya, mahasiswa dari 15 prodi yang dinaungi oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia menampilkan kebolehannya masing-masing dalam setiap acara. Salah satunya dalam ‘Petang Kreatif’. Petang Kreatif merupakan rangkaian teater yang diselenggarakan nonstop sejak Sabtu (28/11) pagi hingga dini hari. Setiap prodi membawakan teater dengan cerita yang berbeda dalam rentang waktu sekitar 35 menit dan dinilai oleh juri-juri yang kompeten.

PK Korea 2015 (saungkorea.com)
Petang Kreatif FIB UI

Dalam Petang Kreatif, ditampilkan teater bernuansa Korea bertajuk ‘Mudang‘ oleh mahasiswa prodi Bahasa dan Kebudayaan Korea UI. Teater ini menggambarkan potret mudang dan dua sudut pandang masyarakat tradisional Korea terhadapnya. Dikisahkan seorang Mudang, dipercaya sebagai penyembuh dan seorang yang berjasa bagi orang di sekitarnya. Namun pada saat yang sama, sosok mudang juga dianggap sebagai ancaman dan pembawa kutukan.

Mudang‘ berhasil menduduki posisi runner-up dan menjadi nominasi dalam beberapa kategori. Diantaranya nominasi tata panggung terbaik, aktor utama wanita terbaik, aktor pendukung wanita terbaik, hingga penyutradaraan terbaik. Kategori tata kostum terbaik dan tata gerak terbaik juga disandang oleh pentas teater ini.

Pentas teater ‘Mudang’ dapat kamu saksikan di sini (sumber : BKK UI 2015)

Part 1 :

Part 2 :