McKay dan Rizky Febian Meriahkan 10th Korean Culture Day UI

on in Liputan Khusus
 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
10th Korean Culture Day UI

Acara festival Korea terbesar di Indonesia, Korean Culture Day, berhasil digelar di Depok, 30 Juni 2018. Acara yang mengusung tema ‘Light Up Your Dream’ ini dimeriahkan oleh penampilan Rizky Febian, penyanyi asal Korea Selatan McKay, dan penampilan menarik lainnya.

 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
Suasana 10th Korean Culture Day UI

Acara yang digelar di Balairung Universitas Universitas Indonesia Kampus Depok ini dibuka dengan sambutan Kaprodi Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Indonesia, Ketua Himpunan Mahasiswa Koreanologi, Project Officer Korean Culture Day, Perwakilan Rektorat UI, hingga Perwakilan dari Kedutaan Besar Korea Selatan.

 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
Teater ‘Setitik Cahaya, Setitik Harapan’ di 10th Korean Culture Day UI

Acara kemudian diisi dengan berbagai mata acara yang tak hanya membuat penonton terkesan tetapi juga bertambah wawasannya. Acara yang sudah sudah dilangsungkan kali kesepuluh tahun ini dihiasi oleh penampilan teater berjudul Setitik Cahaya, Setitik Harapan yang menceritakan tentang keadaan sosial masyarakat di masa penjajahan Jepang.

 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
10th Korean Culture Day UI

Terdapat juga talkshow bertema Korean Culture in Education and Digital Content yang mengundang salah satu Dosen Bahasa dan Kebudayaan Korea, Ibu Ade Triana Lolitasari; dan  Pemenang Daesang K-Pop World Festival 2017, Alphiandi. Penonton mendapat pengetahuan baru tentang menjalani pendidikan di Korea Selatan. Tak hanya dari sesi talkshow, pengunjung Korean Culture Day juga dapat bertanya mengenai kuliah di Korea di stand pameran pendidikan yang tersedia di bazaar. 

 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
Rizky Febian di 10th Korean Culture Day UI

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan apik di panggung Korean Culture Day, diantaranya penampilan Bilal dari Net Talent Management, para pemenang dance dan song cover Road to Korean Culture Day, hingga ARUMBA BIPA. Hingga akhirnya, Rizky Febian pun menyanyikan lagu-lagu hits Indonesia seperti ‘Penantian Berharga’, ‘Kisah Klasik’, dan ‘Kesempurnaan Cinta’.

 Korean Culture Day UI 2018 (saungkorea.com)
McKay di 10th Korean Culture Day UI

Akhir acara dihiasi oleh penampilan McKay dengan sejumlah lagu seperti ‘Side to Side’, ‘Month of June’, ‘Serendipity’, hingga ‘You Will Never Know’. Penyanyi ini menyanyikan total sepuluh hingga acara berakhir. Tak hanya penampilan di panggung, acara Korean Culture Day juga terdiri dari pameran foto, bazaar K-pop merch, kosmetik Korea, dan makanan; fashion show, hingga booth permainan tradisional Korea.