Liputan Event : Korean Culture Day 2016

on in Event, Liputan Khusus
Korean Culture Day UI (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2016

Korean Culture Day (KCD), acara tahunan Himpunan Mahasiswa Koreanologi UI yang telah eksis sejak tahun 2008, kembali digelar Sabtu, 16 April 2016.

Acara yang bertujuan memperkenalkan budaya tradisional dan modern Korea ini dihadiri oleh banyak penggemar Korea, khususnya dari wilayah Jadebotabek.

Korean Culture Day 2016 yang bertajuk “Finding Your Seoul” ini menghadirkan nuansa Korea di Balairung UI. Pengunjung bisa menikmati suguhan musik, tari tradisional, cover dance, hingga parodi drama Korea di area Hongdae. Bazaar, makanan khas Korea dan merchandise K-pop tersedia di area Dongdaemun. Tak hanya terhibur, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan di area COEX dan Yeouido. Terdapat pameran pendidikan dan takshow di di kedua area ini. Terdpat stand informasi dari universitas di Korea seperti Yonsei University, Goryeo University, dan Kyunghee University. Selain itu talk show yang mengusung tema “Travel and Living in Korea” mengupas seluk beluk berwisata dan hidup di Korea yang menambah keseruan acara Korean Culture Day 2016.

Korean Culture Day UI (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2016

Terdapat banyak penampil yang dihadirkan di Korean Culture Day 2016. Diantaranya grup dance cover ‘BVS’, grup akustik ‘KEI’ dan ‘Karmia’, serta bintang tamu utama penyanyi indie asal Korea Selatan bernama Sugarbowl.

Dalam konferensi pers Korean Culture Day 2016, Sugarbowl yang baru pertama kali datang ke Indonesia mengatakan bahwa ia menyukai Indonesia dengan udaranya yang hangat. “Saya suka musim panas, dan di Korea saat ini masih musim semi. Senang bisa merasakan udara yang hangat (di Indonesia),” ujarnya. Mengenai kesannya tentang Indonesia, Sugarbowl memiliki pengalaman tersendiri, “Orang Indonesia sangat ramah. Saat datang di hotel atau pergi kemanapun, banyak orang yang menyapa dengan senyuman.”

Korean Culture Day UI (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2016

Sugarbowl juga mengungkapkan kekagumannya tentang musik Korea yang dinikmati oleh kalangan yang luas di Indonesia. Ia berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati musik tak hanya dari idola yang tampil di layar kaca, tetapi juga dari musisi indie yang menghasilkan karya dengan warna berbeda.

Seperti gelaran tahun sebelumnya, acara Korean Culture Day yang digelar mulai pukul 13.00 hingga 20.00 ini sukses membuat penggemar Korea dimanjakan oleh rangkaian acara yang ada.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *