Liputan Event : Korin School 2016

on in Liputan Khusus
korin school undip (saungkorea.com)
Korin School 2016

Setelah sukses digelar tahun 2014 dan 2015 digelar, kali ini Korin School 2016 kembali diselenggarakan di Semarang. Acara yang mendukung pertukaran budaya antara Korea dan Indonesia ini dilaksanakan tanggal 8-9 Agustus di kampus Tembalang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro.

Diikuti lebih dari empat puluh peserta Indonesia dan delapan peserta Korea, kegiatan ini melatih peserta untuk dapat berkomunikasi meski terdapat kendala bahasa. Peserta Korea maupun Indonesia dibagi ke dalam kelompok dan bersama berusaha menyelesaikan misi seperti tebak kata, membaca kalimat dalam bahasa Korea, kuis kosakata, kuis pengetahuan umum maupun pop Korea, hingga memasak makanan Korea.

Peserta Korea juga diuji pengetahuannya dengan kuis kata serta kalimat dalam bahasa Indonesia. Tak hanya belajar bahasa, peserta Korea juga mendapatkan banyak pengalaman baru melalui homestay dengan peserta Indonesia. Menikmati buah eksotik dan makanan khas, berjalan-jalan di sekitar penginapan, hingga mengetahui cara hidup orang Indonesia.

korin school undip (saungkorea.com)
Korin School 2016

Rasa senang diungkapkan oleh salah satu peserta Korea, Kim-ji-young “Saya merasa terharu. Peserta Indonesia selalu antusias dan bahkan memberikan saya hadiah. Terima kasih”. Acara yang diprakarsai oleh Korin Club Undip ini ditutup dengan penampilan tari Bali dari mahasiswa FIB Undip dan Samulnori dari peserta Korea.

 

4 Responses to “Liputan Event : Korin School 2016”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *