Liputan Event : Korin School 2015 in Semarang

on in Event, Liputan Khusus
event korea di jakarta 2015 (saungkorea.com)
Korin School 2015

Korin School, agenda tahunan BEM FIB Universitas Diponegoro (Undip) kembali digelar 10-11 Januari 2015. Jika tahun lalu event diselenggarakan SOS Kinderdorf, kali ini Korea Indonesia School bertempat di Fakultas Ilmu Budaya Undip di Pleburan.

Terdapat lebih dari enam puluh peserta dari Indonesia dan peserta dari Korea. Seperti tahun sebelumnya, acara yang berlangsung selama dua hari ini digunakan untuk mengenal budaya satu sama lain. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara. Selanjutnya peserta Korea turut memainkan ‘Indonesia Raya’, dan sejumlah lagu Indonesia dan Korea dengan okarina.

Acara berlanjut dan peserta Korea menghapal sejumlah kosakata dan belajar membuat kalimat dalam bahasa Indonesia. Hal-hal baru dan unik dialami oleh peserta Korea mulai dari menikmati makanan daerah, berkeliling mengunjungi objek wisata lokal, hingga mengenal budaya Indonesia melalui homestay.

“Yang menarik bagi saya adalah pengalaman naik sepeda motor, saat nanti pulang ke Korea mungkin saya akan membeli sepeda motor”, ujar Yu-mi saat ditanya kesannya selama homestay.

event korea di Indonesia 2015 (saungkorea.com)
Korin School – Membuat Kimchi

Pengalaman menarik juga dirasakan oleh peserta dari Indonesia. Peserta dapat mengenali kebudayaan Korea lebih jauh dengan berbincang dengan peserta Korea, mencoba mengenakan Hanbok, membuat kimchi, menikmati hidangan khas Korea, hingga bermain ttakji. Acara ditutup dengan penampilan drama, dance, dan cheerleading dari setiap peserta.

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *