Liputan Event : Korean Mini Fair 2016

on in Liputan Khusus
kcd ui 2016 (saungkorea.com)
Korean Mini Fair 2016

Gelaran Korean Mini Fair 2016 pada Jumat, 18 Maret 2016 berhasil menarik penggemar Korea untuk menikmati tak hanya budaya pop, tapi juga budaya tradisional asal negeri ginseng. Acara yang bertempat di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Depok berlangsung sejak pukul satu siang hingga delapan malam ini berlangsung meriah.
Tak hanya lomba song cover yang diikuti oleh himpunan mahasiswa program studi FIB UI, Korean Mini Fair 2016 juga membuka kelas memasak dan kelas bahasa Korea untuk kalangan umum. Acara dibuka dengan sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Koreanologi FIB UI dan sambutan Dekan FIB UI. Disusul dengan penampilan tari tradisional kalchum dan talchum, acara ini menampilkan pesona tradisi budaya Korea.

kcd ui 2016 (saungkorea.com)
Kelas Bahasa Korea – Korean Mini Fair 2016

Tak ketinggalan, penggemar Korea juga disuguhi talkshow bertema “From Hobby to Money” bersama Canti Clarinta (penulis buku “Oppa”) dan Euis Sulastri, M.A (dosen dari prodi Bahasa dan Kebudayaan Korea). Talkshow ini memberikan pesan bahwa kegemaran terhadap Korea dapat membawa keuntungan dalam dunia profesional.

kcd ui 2016 (saungkorea.com)
Hanbok Photo Booth – Korean Mini Fair 2016

Lagu-lagu pop Korea turut mengiringi meriahnya acara lewat lomba karaoke himpunan mahasiswa prodi FIB. Tak hanya dapat menikmati rangkaian acara, pengunjung juga dapat membeli merchandise K-pop, kosmetik Korea, berfoto dengan mengenakan Hanbok, hingga menyantap makanan khas Korea di area bazaar.

Korean Mini Fair 2016 merupakan salah satu dari rangkaian acara ‘Korean Culture Day 2016‘ yang akan digelar 18 April 2016