KTX akan Beroperasi di Gyeonggang Mulai 22 Desember 2017

on in Travel
KTX Korea Gyeonggang(saungkorea.com)
KTX Gyeonggang Line

Korail telah mengkonfirmasi bahwa kereta KTX akan beroperasi di Jalur Gyeonggang yang baru mulai 22 Desember. Setelah KTX memulai operasinya di jalur kereta api baru, penumpang akan dapat menikmati akses mudah dari Area Metropolitan Seoul ke kawasan Donghae. Sejauh ini, satu-satunya rute transportasi yang menghubungkan Wilayah Metropolitan Seoul dan daerah Gangwon-do dan Donghae berjarak minimal 3 jam berkendara dengan mobil atau naik bis melalui jalan bebas hambatan dan naik kereta selama 6 jam. Penambahan operasi

KTX di Gyeonggang Line diharapkan dapat mengurangi waktu transportasi antara Stasiun Seoul dan Gangneung, memakan waktu hanya 1 jam 54 menit (1 jam 26 menit berangkat dari Stasiun Cheongnyangni), yang memungkinkan pengunjung merencanakan perjalanan sehari dari dan ke Gangwon-do.

Contoh Perkiraan Waktu Transportasi
① Cheongnyangni – Pyeongchang: Kendaraan prbadi (Sekitar 2 jam 40 menit), Bus Ekspres (Terminal Bus Dong Seoul) Terminal Bus Hoenggye → Resort, kira-kira 3 jam)

② Incheon – Gangneung: Kendaraan pribadi (Sekitar 3 jam), Bus Ekspres (Sekitar 3 jam 30 menit), Kereta Reguler (Stasiun Geomam → Stasiun Cheongnyangni → Stasiun Jeongdongjin, kira-kira 6 jam 30 menit)

KTX di Gyeonggang Line berangkat dari Stasiun Seoul dan Stasiun Cheongnyangni, dengan semua kereta yang berangkat dari Stasiun Seoul dan berhenti di Stasiun Cheongnyangni. Saat ini direncanakan berjalan 18 kali sehari dari Senin sampai Kamis dan 26 kali sehari dari Jumat sampai Minggu, sehingga memungkinkan untuk membawa rata-rata 19.000 penumpang. Tiket kereta ke Stasiun Gangneung akan dikenai biaya 27.600 won dari Stasiun Seoul dan 26.000 won dari Stasiun Cheongnyangni. Biaya tiket KTX dianggap murah dibandingkan pilihan transportasi lainnya dan waktu tempuh mereka (Stasiun Cheongnyangni – Stasiun Jeongdongjin di kereta Mugunghwa, 21.100 won).

Operasional tambahan akan dilakukan pada periode PyeongChang 2018 untuk kenyamanan pengunjung menghadiri acara Olimpiade. Pengunjung yang tidak dapat memesan akomodasi di dekat tempat acara dapat menggunakan KTX untuk melakukan perjalanan dengan mudah antara tempat dan daerah lainnya. Perlu di perhatikan bahwa penumpang yang melakukan pembelian lanjutan tiket KTX Gyeonggang Line baru untuk periode 1-28 Februari tahun depan akan mendapatkan diskon 20% dari harga tiket asli. Tiket akan tersedia untuk pembelian mulai tanggal 1 Desember dengan basis pertama datang-pertam dilayani; rincian mengenai tiket tersedia di website resmi Korail. Namun, tiket selama hari libur Seollal (Hari Imlek) dari tanggal 14 sampai 18 Februari akan tersedia sesuai dengan pemberitahuan terpisah yang akan diumumkan oleh Korail.

KTX Korea Gyeonggang(saungkorea.com)
KTX Gyeonggang Line

Berikut beberapa acara dimana pertunjukan ini mengambil bagian didalamnya, antara lain :

Selain itu, KTX yang berjalan di Jalur Gyeonggang akan memperluas jalurnya untuk memindahkan penumpang dari Terminal 2 Bandara Internasional Incheon ke Gangneung selama bulan Februari, berjalan 16 kali sehari, yang memungkinkan wisatawan internasional untuk langsung menuju Pyeongchang saat mereka tiba di Korea.

Korea Tourism Organization dan Korail juga telah bergabung untuk merilis PyeongChang Korail Pass khusus wisatawan asing sebagai satu-satunya jalan kereta untuk mengambil KTX yang berjalan di Jalur Gyeonggang. Pass tersebut juga menawarkan hak istimewa kepada pemegang pass selama periode Olimpiade (1 Februari – 25 Maret 2018). Kartu Pass saat ini tersedia untuk pembelian di muka sampai 10 Januari 2018; Pengunjung yang melakukan pembelian terlebih dahulu akan ditawarkan berbagai keistimewaan khusus dari Korea Tourism Organization.

 

※ Informasi lebih lanjut mengenai PyeongChang Korail Pass
– Keuntungan Pembelian Pyeongchang Korail Pass di Awal (periode pembelian 10 Oktober 2017-Jan.10, 2018)
① Bebas masalah rel + kartu transportasi
② Kartu 5.000 won
③ Gratis city tour pass kemana saja di Korea

– PyeongChang Korail Pass dapat digunakan untuk setiap kereta api Korail termasuk KTX Gyeonggang Line (Pass kereta lainnya tidak dapat digunakan untuk Seoul-KTX Gangneung selama periode Olimpiade dan Paralimpiade, mulai 1 Februari -25 Maret 2018)
– Penumpang PyeongChang Korail Pass dapat membuat pemesanan kursi dua bulan sebelumnya untuk KTX Gyeonggang selama periode Olimpiade (1-28 Februari). Pemesanan kursi untuk semua kereta lainnya tersedia satu bulan sebelumnya.
– Penjualan tiket untuk semua kereta api selama hari libur Seollal (Tahun Baru Imlek) (14-18 Februari 2018) akan diumumkan secara terpisah di website Korail.

 

Info lebih lanjut

Info diskon tiket di KTX yang berjalan di Jalur Gyeonggang
☞ Tanggal tutup: 22 Desember 2017
☞ Pembelian tiket promo KTX untuk periode PyeongChang 2018
– Diskon pembelian awal: 20% off dari harga asli
– Validitas tiket diskon: 1-28 Februari 2018
– Proses pembelian di muka: Pemesanan tiket akan tersedia 60 hari (2 bulan) di muka selama bulan Desember.
Contoh) Cadangan tiket pada 1 Desember untuk 1 Februari, 2 Desember untuk 2 Februari … 28 Desember untuk 28 Februari
* Penjualan tiket untuk semua kereta api selama masa liburan Seollal (Hari Imlek) (14-18 Februari 2018) akan diumumkan secara terpisah di website Korail.
☞ Website KORAIL: www.letskorail.com (Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ PyeongChang Korail Pass
☞ Pertanyaan: + 82-1599-7777 (bahasa Korea, bahasa Inggris)
☞ Gyeonggang Line KTX Jadwal Olimpiade (Klik untuk melihat)
☞ 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)​

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *