Liputan Korean Lantern Park di Jateng Fair 2014

on in Event, Liputan Khusus
Jateng Fair 2014
Korean Lantern Park di Jateng Fair

Buat temen-temen yang tinggal di Jawa Tengah, tau nggak kalo tanggal 29 Agustus-14 September 2014 ada Jateng Fair di Semarang? Kalo belum tau, cek deh di sini. Terus? Apa hubungannya sama Korea?

Yang bakal menarik kita, para penggemar Korea adalah adanya Korean Lantern Park di gelaran acara yang diselenggarakan di PRPP Convention Center ini.

Mungkin ada diantara kawan Saung Korea yang udah familiar sama Korean Lantern Park (KLP). Korean Lantern Park memang sudah beberapa kali menjadi daya tarik di sejumlah event di Indonesia seperti PRJ (Pekan Raya Jakarta) tahun 2013 dan ECC (East Coast Center) Pakuwon City, Surabaya.

Korean Lantern Park menyajikan atraksi lampion penuh warna yang disusun menjadi sebuah taman dengan ruang-ruang yang memiliki tema tertentu. Keren! Jadi lampion yang bakal kita liat di KLP bukan sekadar lampion biasa berwarna merah dan berbentuk bulat. Lampion di Korean Lantern Park dibuat dari lampu pijar yang dilapisi kain dengan kerangka yang beragam.

Korean Lantern Park yang ada di Jateng Fair ini terbagi menjadi tiga area : Istana, taman, dan kolam. Di area istana, kita  bisa liat pintu masuk dan dinding lampion warna putih dari kejauhan. Satu sisi pintu banyak digunakan pengunjung sebagai ‘photo corner’, dan sisi lainnya berbentuk seperti dinding istana khas Korea. Masuk ke dalam, kita disambut couple Korea yang mengenakan Hanbok.

Jateng Fair 2014
Hanbok Couple di Korean Lantern Park

Di dalam kita juga dapat melihat lukisan khas Korea yang disajikan dalam bentuk lampion.

Jateng Fair 2014
Lukisan Lampion di Korean Lantern Festival

Tak ketinggalan gambaran biota laut dangkal juga menjadi inspirasi pembuatan taman lampion ini. Di ruang bertema pulau Jeju, pengunjung bisa melihat lampion ikan, karang, dan pemandangan bawah laut yang menawan. Ditambah lagi, terdapat pendingin ruangan yang menyemburkan embun.

 

Budaya pop Korea juga ada di sini lho. Ada sudut K-Pop yang menampilkan lampion dengan karakter tokoh kenamaan Korea. Salah satunya adalah PSY. Sst..ada Siwon SJ juga 😀

Jateng Fair 2014
PSY dan Siwon di Korean Lantern Festival

Belum puas? masih ada dua area Korean Lantern Park. Di area taman kamu bisa liat lampion yang unyu dan imut. Ada juga yang unik, misalnya lampion dengan bentuk T-Rex. Beda lagi kalo di area kolam. Suasananya lebih tenang dan romantis. Di sekeliling kolam terdapat lampion karang laut, kura-kura, ikan, dan bunga teratai. Di bagian tengah kolam kita bisa melihat lampion-lampion klasik aneka warna yang digantung. Beautiful!

Jateng Fair 2014
Area Kolam Korean Lantern Park

Kalo mau liat lampion-lampion ini, dateng aja ke Jateng Fair 2014 (informasi tempat bisa dilihat di sini). Biaya masuknya Rp 12.000,00 dan untuk ke Korean Lantern Park, kamu nggak ditarik biaya tambahan lagi. Oke, kan?

belajarkorea's Jateng Fair 2014 Lantern album on Photobucket

Plus kamu bisa liat pameran produk kreatif hasil karya dari UMKM, BUMN, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah, stand Perguruan Tinggi, sampai produk otomotif dan elektronik. Total ada 320 stand!  Yang bawa adik, juga nggak bakal bosen karena ada 25 wahana permainan anak seperti bianglala, trampolin, kora-kora, dan lainnya. Jateng Fair dibuka pukul 16.00-22.00 pada Senin-Sabtu dan pukul 10.00-22.00 di hari Minggu.