[Story] Korean Culture Day 2017

on in Liputan Khusus

Sudah tahu kan, acara tahunan super meriah yang diadakan oleh salah satu program studi Fakultas Ilmu Budaya di UI ini? Yup, acara ini adalah Korean Culture Day yang dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswi Bahasa dan Kebudayaan Korea. Tema acara Korean Culture Day atau yang biasa disingkat KCD ialah Sunsational Getaway. Dengan mengusung tema bernuasakan Summer, KCD berhasil memeriahkan Balairung Universitas Indonesia pada tanggal 6 Mei 2017 kemarin.

Usai Road to KCD yang diadakan dua bulan lalu, KCD yang dimeriahkan dengan berbagai macam games, exhibition, dan bintang tamu merupakan acara puncak sekaligus penutup dari rangkaian KCD yang membuat penonton heboh, loh!

 Korean Culture Day kcd 2017 (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2017

KCD pun menggelar bazaar makanan sekaligus pernak-pernik Kpop, memanjakan pengunjung yang ingin membeli cemilan maupun makan siang, membeli pernak-pernik Kpop, atau sekadar berkunjung untuk cuci mata. Ditambah lagi para pengunjung bisa datang ke area exhibition dan menambah pengetahuan. Bahkan bisa juga berfoto dengan mengenakan pakaian tradisional Korea, hanbok! Asik banget,kan?

Yang enggak kalah asik yaitu, nonton penampilan dari guest star. Nah, guest star utama KCD adalah gitaris ganteng asal Korea, siapa lagi kalau bukan Sungha Jung! Eits, sebelum Sungha Jung menunjukan kebolehannya bermain gitar, penampil lain pun menunjukkan aksi mereka. Mereka adalah para pemenang lomba dance dan song cover Road To KCD, diantaranya Pink Panda dan Play Crew. Dari kategori Song Cover, Ruby & Mumu tampil dengan suara apiknya.

 Korean Culture Day kcd 2017 (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2017

Plus ada bintang tamu lokal yang enggak kalah menarik dari Sungha Jung, si manis Calvin Jeremy! Dari 10 lagu yang ia nyanyikan malam itu, diantaranya yaitu Cinta 1 Hati, Hip-hip Hura, dan Ada Untukmu. Sore itu ia juga membawakan lagu Korea loh! Eyes,Nose,Lips dari Taeyang Big Bang dibawakan ala Calvin Jeremy yang khas.

Nah, dari semua acara yang disuguhkan acara penutup-lah yang banyak dinantikan penonton. Sorak-sorai mengisi Balairung UI dengan teriakan nama Sungha Jung saat gitaris kelahiran tahun 1996 ini muncul. Malam itu, Sungha Jung tampak menawan dan membawakan 9 lagu yang diantaranya lagu-lagu dari album Sungha Jung, BTS – Spring Day, OST Goblin Stay With Me dan Beautiful yang membuat teriakan penonton semakin kencang. Enggak lupa juga gitaris asal Korea ini memaikan lagu Dekat di Hati dari RAN. Di akhir acara pun Sungha Jung memberikan kejutan dengan berduet bersama Calvin Jeremy. Lagu ‘Berdua’ dibawakan dengan perpanduan yang harmonis!

 Korean Culture Day kcd 2017 (saungkorea.com)
Korean Culture Day 2017

Acara belum selesai untuk fans yang membeli CD Sungha Jung di booth KCD. 200 orang yang beruntung dapat mengikuti CD Signing langsung dari Sungha Jung! Setelah acara ditutup, penyelenggara menyediakan kesempatan bagi media untuk mengetahui lebih jauh rencana dan project Sungha Jung selanjutnya.

Dalam Press Conference, Sungha Jung menginformasikan kalau album ke-7nya akan dirilis minggu depan, di pertengahan bulan Mei. Ia pun menjelaskan kecintaannya terhadap gitar dan minatnya untuk berkolaborasi dengan musisi Indonesia serta meng-cover lagu-lagu Indonesia.

Acara KCD 2017 berhasil digelar dengan meriah. Jadi menantikan acara tahun selanjutnya, nih ^^

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *