Korea Grand Sale 2021 Digelar Secara Daring

on in Berita
Korea Grand Sale bersama Eric Nam

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea (MCST) bersama Visit Korea Committee (VKC) akan menyelenggarakan “Korea Grand Sale 2021”, festival budaya dan pariwisata untuk wisatawan asing yang digelar selama selama 46 hari. Festival ini digelar mulai dari 14 Januari hingga 28 Februari 2021.

Korea Grand Sale merupakan salah satu festival wisata belanja yang menyuguhkan konten pariwisata dan keuntungan berbelanja untuk menarik wisatawan asing selama musim liburan. Tahun ini, festival diadakan secara online karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Berbagai program yang ditawarkan pada Korea Grand Sale tahun ini adalah tur budaya virtual di sekitar Korea, promosi belanja daring produk K-beauty, K-food, dan K-fashion, hingga kampanye media sosial.

Tur Virtual dan E-Class

Bintang Hallyu Eric Nam, akan menjadi pemandu untuk Korea Grand Sale. Video perkenalan tentang K-pop, K-beauty, K-fashion, K-food, dan K-Heritage oleh Eric Nam akan disiarkan di YouTube dan tvN Asia Channel.

Untuk memperkenalkan pariwisata Korea, akan diselenggarakan kelas online. Kelas ini memberikan kesempatan kepada wisatawan asing untuk belajar tentang K-content (makanan Korea, K-Pop, kecantikan Korea, Bahasa Korea dan lain-lain) dan merasakan budaya Korea secara langsung dari para ahli di setiap bidangnya. Kupon diskon juga akan diberikan bagi mereka yang mengikuti program.

Episode Pertama Seri Korea Grand Sale

Berbelanja Seru dari Luar Korea

Banyak manfaat belanja yang diberikan. Korea Grand Sale akan menyelenggarakan program “Promosi Belanja Online” agar K-fans di luar Korea dapat dengan mudah membeli produk Korea populer yang mereka inginkan melalui Internet. Berbagai produk seperti produk K-beauty, makanan Korea, merchandise K-Pop akan dijual dengan diskon hingga enam puluh persen.

Promosi Pembelian Produk Pariwisata korea

Promosi produk pariwisata Korea juga diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama dengan industri pariwisata, salah satu industri yang paling terpukul oleh COVID-19. 

Berbagai pelaku industri pariwisata yang menyediakan layanan terkait penerbangan, akomodasi, dan aktivitas budaya akan menawarkan berbagai promosi. Contohnya penawaran khusus untuk penerbangan ke Korea, promosi early bird, hingga diskon delapan puluh persen dan diskon tambahan delapan persen untuk akomodasi, produk wisata daerah, serta diskon khusus untuk aktivitas budaya dan pertunjukan. Promosi ini bertujuan untuk menjadikan Korea sebagai tujuan perjalanan pertama setelah pandemi berakhir.

Berbagi “My Korea” Melalui Media Sosial

#Share_Your_Korea akan berlangsung selama 46 hari. Hal ini bertujuan agar wisatawan dari seluruh dunia mengingat kembali perjalanan terakhir mereka ke Korea dengan harapan mereka akan memilih Korea sebagai tujuan pertama setelah pariwisata kembali membaik.

Bersamaan dengan ini, Korea Experience Program akan berlangsung dengan kolaborasi bersama KOCIS (Korean Culture and Information Service). Influencer asing yang tinggal di Korea akan berpartisipasi dalam program ini untuk mempromosikan pesona Korea kepada dunia.

Bekerjsama dengan Google Korea, akan digelar juga program edukasi pemasaran digital global untuk perusahaan dan bisnis lokal yang berpartisipasi dalam Korea Grand Sale 2021. Selain itu, untuk mempromosikan Korea Grand Sale online di luar Korea, promosi didukung melalui kerjasama dengan jaringan perusahaan internasional seperti masakapai penerbangan, duty free, KTO, KOTRA, dan organisasi terkait lainnya.

Upacara Pembukaan Korea Grand Sale 2021

Korea Grand sale 2021 dibuka dengan konser online dari grup K-pop “OH MY GIRL” dan akan diselenggarakan selama 46 hari, mulai dari 14 Januari. Informasi lebih lanjut terkait Korea Grand Sale 2021 dapat diakses melalui situs resmi Korea Grand Sale.

All-in-one Info Korea 👍
IG : @belajarkorea@saungkorea
Facebook : Saung Korea
Twitter : @saungkorea
YouTube : Saung Korea
LINE : @saungkorea