Ke Busan? Cek ‘Kang Daniel Course’ Ini!

on in Travel
Kang Daniel Busan Course(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course

Belakangan ini mungkin Kang Daniel dibicarakan banyak orang karena berita hubungannya dengan Jihyo TWICE. Tapi tahukah kamu, bahwa selain menyandang status kekasih Jihyo, Kang Daniel juga adalah Duta Kota Busan?

Kang Daniel dinobatkan menjadi Duta Promosi Busan atau Goodwill Ambassador for Busan Metropolitan City pada awal Juli 2019. Busan adalah tempat kelahiran Kang Daniel. Dan sebelum debut, ia pernah mengunjungi tempat-tempat ini. Cek satu per satu, yuk!

Pizza Lee Jae-mo

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh 이재모피자 (@leejeamo_pizza) pada

Pizza Lee Jae Mo adalah restoran pizza yang terkenal dengan pinggiran kejunya. Keju yang digunakan di restoran ini adalah keju buatan Imsil, penghasil keju domestik terbesar di Korea Selatan. Psst, konon dulu Kang Daniel sering mampir ke sini, lho!

Kedai Pizza ini buka mulai pukul sembilan pagi sampai sepuluh malam dengan batas order pukul sembilan malam. Catat ya, mereka tutup di hari minggu. Oh ya, antrian di sini panjang lho, terlebih lagi saat akhir minggu. Jadi, jangan kaget bila harus antri cukup lama, ya.

Lokasi Lee Jae Mo Pizza :

Jembatan Yeongdo

Kang Daniel Busan Course(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course – Yeongdo Bridge

Jembatan ini adalah salah satu landmark kota Busan. Jembatan ini menghubungkan daerah Jung-gu dan Yeongdo-gu di Busan. Pada pukul dua siang, jembatan ini dinaikkan untuk memberi jalan kepada kapal angkutan yang lewat.

Kang Daniel Busan Course(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course – Yeongdo Bridge

Saat jembatan dinaikkan, lalu lintas diatur agar tidak melintasi jembatan selama lima belas menit. Bagaimana? Ingin mengunjungi jembatan ini?

Lokasi Yeongdo Bridge :

Dalddeunae

달뜨네 (Dalddeune, dal tteune) adalah restoran seafood yang pernah dikunjungi Kang Daniel dan gurunya. Restoran ini menyajikan boga bahari segar asal Busan. Restoran ini tutup pukul sepuluh malam. Dan mereka juga tutup setiap Selasa.

Lokasi Dalddeune :

Taejongdae

Kang Daniel Busan Course Taejongdae(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course – Taejongdae

태종대 (Taejongdae) adalah kompleks tempat wisata yang menawarkan keindahan alam Busan. Di Taejongdae terdapat pantai berkarang, hutan pinus, dan situs-situs bersejarah. Yang perlu diperhatikan adalah tempat ini mungkin ditutup pada saat-saat tertentu seperti pada musim salju. Sebelum berkunjung kamu bisa cari tahu tentang Taejongdae lebih banyak di sini.

Kang Daniel Busan Course Taejongdae(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course – Taejongdae

Lokasi Taejongdae

Sinseon Middle School

Kang Daniel Busan Course Sinseon Middle School(saungkorea.com)
Kang Daniel Busan Course – Sinseon Middle School

Sekolah ini adalah sekolah Kang Daniel dulu. Sekolah ini terkenal di kalangan fans. Sampai-sampai pada tahun 2018 lalu, fan club ‘God Daniel’ mendonasikan dua belas juta won untuk membantu sekolah ini. Boleh juga nih, datang ke sini untuk lihat dan membayangkan masa remaja Kang Daniel 😀

Lokasi Sinseon Middle School

Nampo-Sujebi

수제비 (sujebi) adalah sup yang di dalamnya terdapat adonan yang dibentuk dengan tangan. Biasanya terdapat pula sayuran di dalamnya.

Di 남포 수제비 (Nampo Sujebi), dijual sujebi, bibimmyeon, jumeokbap (nasi kepal), dan chungmu kimbap (kimbap yang tidak memiliki isian). Harga makanan di kedai ini terbilang terjangkau, karena setiap menunya tidak ada yang mencapai harga 10.000 won. Tertarik makan di sini?

Lokasi Nampo-Sujebi

Bagaimana? Tertarik untuk pergi ke Busan dengan ‘Kang Daniel Course’? Pin lokasi-lokasi di atas di peta mu untuk rekomendasi kunjunganmu ke Korea selanjutnya.