K-Invasion, Panggung Fashion Korea di Jakarta Fashion Week 2018

on in Entertainment
K-Invasion (saungkorea.com)
K-Invasion

Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia kembali turut serta di ajang Jakarta Fashion Week tahun ini. KOCCA Indonesia akan membawa dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive. Kedua label tersebut akan menampilkan koleksi terbaru mereka di panggung fashion show bertajuk K-INVASION pada Rabu, 25 Oktober 2017, pukul 17.00 di Fashion Atrium Senayan City.

KOCCA Indonesia juga menjembatani pertemuan kedua label tersebut dengan pelaku usaha retail lokal untuk membuka peluang kerjasama bisnis. Mr. Kim Nam Gol selaku Regional Director KOCCA Indonesia menyampaikan bahwa momen ini tidak lepas dari Hallyu (Korean Wave) yang berkembang di Indonesia. Peminat fashion di Indonesia tidak hanya dapat menikmati fashion Korea dari dekat tapi juga dapat membuka kesempatan bagi desainer kedua negara untuk bertemu, berbagi pengalaman dan pengetahuan bagi perkembangan fashion.

Daily Mirror berdiri sejak 2014 dan dikembangkan oleh desainer muda bertalenta, Kim Ju Han. Sesuai dengan namanya, Daily Mirror merupakan asosiasi dari wanita yang melihat cerminan dirinya ‘cerminan hati’ di kaca setiap hari. Dengan kekhasan desain yang moderate dan pengaturan warna, brand ini menjadi favorit bintang Korea seperti penyanyi IU dan Dasom. Koleksinya juga dikenakan apik oleh Gong Seung Yeon, pemeran utama wanita dalam drama ‘Introverted Boss’. Di Jakarta Fashion Week 2018, Daily Mirror akan menampilkan koleksi 2018 S/S dengan tema ‘A Summer’s Christmas’ yang terinspirasi dari harapan atau hadiah yang diinginkan di masa kecil dan juga apa yang diinginkan di masa dewasa sekarang.

K-Invasion (saungkorea.com)
K-Invasion

August Alive merupakan label yang digawangi oleh desainer Park Se-Jin. Berdiri sejak tahun 2015, August Aline merupakan merek yang diminati selebritas Korea, salah satunya Kang Ye Won. August Alive juga telah mengikuti berbagai ajang fashion seperti ‘Ghuangzhou Fashion Week 2017’ Tak hanya itu, penghargaan ‘2017 World Star Designer’ oleh Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan sempat diraih. August Alive menawarkan tampilan kreatif dengan item rajutan. Konsepnya yang modern, simple namun juga high fashion, mampu menggabungkan siluet struktur dan abstrak, material keras dan lembut dan menciptakan harmoni tampilan klasik dan kontemporer. Dalam kurun waktu dua tahun sejak berdiri, August Alive telah merambah pasar Amerika, Jerman, dan Kanada. Pada kedatangan pertamanya di Indonesia, August Alive menyiapkan koleksi bertemakan ‘More Contain’ di Jakarta Fashion Week 2018.

Selain fashion show, panggung K-Invasion juga akan diramaikan oleh penampilan grup K-Pop cover dance “Code DC”, dan idola K-Pop, Thunder.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *