Industri Kreatif Korea Selatan Siap Gelar Pameran K-Content Expo 2017

on in Berita
K-Content Expo 2017 (saungkorea.com)
K-Content Expo 2017

Jakarta, 25 Agustus 2017 – Siapa tidak kenal K-Pop dan K-Drama? Berbagai konten kreatif terdepan Korea lainnya juga akan dihadirkan oleh KOCCA* (Korea Creative Content Agency) Indonesia dalam pameran bertajuk K-Content Expo 2017.
Korea Content Expo 2017 merupakan pameran industry konten kreatif Korea yang akan digelar tanggal 2-3 September 2017 (Sabtu-Minggu) di Hall C, JiExpo Kemayoran. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

K-Content Expo 2017 menghadirkan lebih dari 40 perusahaan konten kreatif Korea sebagai eksibitor yang terbagi atas K-Pop, TV Content, Game, Animation & Character, Comic, dan Beauty. Di Pavilion K-Pop misalnya, SM Entertainment yang dikenal sebagai pioneer K-Pop akan hadir sebagai eksibitor serta KBS Media dan CJ E&M akan menghadirkan program drama unggulan di Pavilion TV Contents.

Tidak hanya dari Korea, BEKRAF Indonesia juga turut hadir di Pavilion Indonesia bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Di tiap pavilion konten, pengunjung akan disuguhkan dengan pengetahuan dan pengalaman menyenangkan melalui berbagai game, VR, dan demo produk. Tak hanya itu, bagi pelaku konten kreatif, K-Content Expo dapat menjadi platform untuk melebarkan bisnis dan jaringan.

K-Content Expo 2017 (saungkorea.com)
K-Content Expo 2017

Tidak hanya Pavilionnya saja yang seru, KOCCA Indonesia juga menyiapkan acara panggung yang tak kalah heboh, seperti final kompetisi K-Pop World Festival. Sebagai puncak acara, EXO, NCT 127, B.A.P. dan Park Bo Gum akan satu panggung diperhelatan KBS Music Bank in Jakarta.

Untuk memperkuat interaksi antar pelaku bisnis konten Indonesia dan Korea, KOCCA Indonesia juga menyelenggarakan program business matching bertajuk KNock 2017. Acara ini akan diselenggarakan tanggal 4-5 September 2017 di Grand Sheraton Hotel, Gandaria, Jakarta.

K-Content Expo 2017 merupakan acara yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea; Kementerian Perdagangan, Industri, dan Teknologi Republik Korea; dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia atau BEKRAF. Di-organisir oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

*Korea Creative Content Agency atau KOCCA merupakan lembaga dibawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republic Korea yang dibentuk untuk mendukung perkembangan konten kreatif Korea. KOCCA Indonesia didirikan pada Oktober 2016, merupakan kantor perwakilan pertama yang didirikan di Asia Tenggara. KOCCA Indonesia melingkupi industri kreatif Korea yang luas, seperti broadcasting, animasi, musik, fashion, komik, game, character, serta cultural technology dan start up.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *