Food Place Review : Michigo Indonesia

on in Food Review
michigo halal (saungkorea.com)
Michigo Indonesia

Kalo kamu dateng ke halaman ini sambil makan, maka artikel ini bikin kamu lebih menikmati makanan kamu. Beberapa waktu lalu redaksi saungkorea sempet makan di Michigo Indonesia. Buat yang belum tau, Michigo adalah restoran Korea di Indonesia yang berbasis di Yogyakarta alias Jogja. Dari dua Michigo Jogja, yang kita kunjungi kali ini yang ada di Ambarrukmo Plaza.
[flexiblemap address=”Plaza Ambarrukmo”]

Buat kamu yang Muslim, kamu pasti pengen tahu tentang kehalalan makanan di sini. Nah ini klaim dari Michigo :

michigo jogja (saungkorea.com)
Suasana di Michigo

Sekarang, langsung bahas apa yang ada di sana yuk! Di cabang Plaza Ambarrukmo, Michigo ada di lantai tiga di seberang food court. Restoran ini bernuansa ‘merah’ dan turut dihiasi perangkat berbahan kayu.

michigo jogja (saungkorea.com)
Suasana di Michigo

Di Michigo ini, kita pesan makanan di counter yang sudah tersedia. Lalu nantinya kita akan diberi video pager. Melalui video pager ini kita bisa nonton klip yang sudah disediakan. Plus kalo pesanan sudah siap, akan ada tanda yang muncul.

michigo jogja (saungkorea.com)
Sambil nunggu pesanan, kamu bisa nonton ‘Larva’

Di Michigo, kita ambil sendiri makanan yang kita pesan. Setelah makan pun kita bisa menaruh piring kotor di counter yang sudah disediakan (berbeda dengan counter tempat pemesanan makanan). Konsepnya semi-self-service.

michigo jogja (saungkorea.com)
Menikmati Makanan di Michigo

Ada beberapa menu yang kita pesan. Yang pertama ada kimbap.

michigo jogja (saungkorea.com)
Kimbap Michigo

Bentuknya seperti layaknya kimbap (namanya juga kimbap XD). Isinya wortel, timun, telur, juga diselingi ada crab stick. Dibalut rumput laut dan ditaburi wijen. Bukan disajikan di atas piring, tapi di atas papan kayu. Atau kalo kita liat, mirip ‘talenan’.

michigo jogja (saungkorea.com)
Bulgogi Bap di Michigo

Menu kedua adalah bulgogi bap atau nasi dan bulgogi. Bagi yang nggak familiar sekalipun sama makanan Korea, mungkin udah pernah makan atau paling nggak denger nama makanan ini. Nasi putih yang disajikan mungkin terlihat biasa. Tapi kita bisa merasakan tekstur yang berbeda dari nasi yang sehari-hari kita makan. Keliatannya sudah dicampur sama nasi yang biasa digunakan untuk membuat sushi. Di bulgogi ini, kamu bisa ngerasain gurih khas bulgogi dan juga mencium aroma wijen. Yang kurang mungkin hanya keberadaan irisan bawang bombay. Tapi selebihnya, bulgogi ini enak ^^

michigo jogja (saungkorea.com)
Galbi Tang di Michigo

Selanjutnya kita nyicipin galbi tang atau sup iga. Dari namanya udah menggiurkan >_< Di dalamnya ada iga, telur, sayur, juga ada dangmyeon (Korean glass noodle) atau kalo orang Indonesia biasa bilang ‘sohun’. Gurih. Buat yang belum familiar sama makanan Korea, kamu bakal suka yang ini karena rasanya familiar bagi lidah orang Indonesia.

michigo jogja (saungkorea.com)
Nyeomnyeom Dolsot Bibimbap di Michigo

Menu yang selanjutnya adalah bibimbap. Ada beberapa macam bibimbap yang ditawarkan Michigo. Dan yang kita pesan dari menu adalah : Dolsot Bi Bim Bab Nyomnyeom. Dengan kata lain selain basic bibimbap, kamu juga bakal punya ayam yang mirip dengan yangnyeom tongdak (di menu ditulis sebagai nyomnyeom chicken).

Di bibimbapnya sendiri ada tauge, bayam, wortel, jamur tiram, nori, telur, dan nggak lupa nasi. Saus bibimbapnya dibuat sendiri oleh Michigo. Bibimbap disajikan di hotpot, jadi makanan tetep panas. Dan lagi orang Korea biasanya juga suka menikmati bagian nasi berbumbu yang mulai mengeras di bagian bawah hotpot. Percaya deh, yang itu juga enak. Nyam~

michigo jogja (saungkorea.com)
Strawberry Patbingsu di Michigo

Setelah makan yang enak, sayang kalo nggak ditutup sama yang enak juga. Jadi kita coba strawberry patbingsu. Patbingsu ini makanan penutup Korea yang terdiri dari es susu serut, kacang merah, kiwi, leci, es krim stroberi, potongan almon, with the cherry on top. Nggak sadar kalo makan yang begini pengennya nambah aja >_<

Gimana? kalo kita sih berpendapat, makan aja bisa jadi wisata. Makanya ada istilah wisata kuliner, kan? Kalo kamu tinggal di kota dan hanya punya sedikit waktu libur, coba deh pergi makan ke tempat baru. Buat yang tinggal di DIY, Michigo jogja patut dicoba. Kamu bisa liat menu Michigo di bawah sini (per Mei 2015) :

Dokumen di atas kurang jelas? Akses langsung file nya di sini.

Kalo masih penasaran, langsung aja ke website resminya di sini. Atau bisa nanya-nanya langsung lewat line telepon ke :

 Babarsari Ruko Rafflesia Yogyakarta
Telp. +62 274 3154321
Plaza Ambarrukmo 3rd floor Yogyakarta
Telp. +62 274 4331189

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *