Food Place Review : Buldaq Purwokerto

on in Food Review
makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Buldaq Purwokerto

Buat kamu yang tinggal di daerah Purwokerto dan sekitarnya, ada restoran Korea baru yang bisa kamu datangi, nih! Bertempat di Rita Supermall, restoran dengan menu khas ayam ini bernama ‘Buldaq’. Saat memasuki tempat ini, warna merah yang dominan akan menyambut kamu. Tempat resto ini terbilang nyaman. Kamu bisa duduk di sofa atau di dekat jendela sambil melihat pemandangan jalan utama dan alun-alun Purwokerto (psst. Cahaya di sini juga bagus buat foto atau sekadar selfie ㅋㅋ).

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Buldaq Purwokerto

Sekarang saatnya pesan makanan! Kamu bisa pesan makanan di kasir dan pembayar an dilakukan di muka. Ada banyak menu yang bisa kamu pesan, mulai dari Cheese Chicken, K-BBQ, Dolsot Bibimbap, Tteokbokki, hingga Kids’ Meal ala Korea. Saat pertama kali melihat menu ini mungkin kamu bingung, ‘Ini beneran bibimbap harganya di bawah 3000 rupiah?’ Tapi sebenarnya menu ini ditulis dalam  nilai tukar Korea, Won. Nilai Won dibulatkan menjadi 10 rupiah. Jadi kalau harga makanannya tertulis 3,2K, maksudnya adalah 3200 KRW. Kamu cukup membayar 3200 x 10 = 32.000 rupiah.

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Menu Buldaq Purwokerto

Awalnya kru Saung Korea berniat pesan bibimbap atau tteokbokki bersama cheese chicken. Namun sayang karena kita datang sebelum resto ini dibuka (restoran resmi dibuka 8 Juli 2017, kru datang setelah soft opening), menu yang disediakan belum sepenuhnya lengkap. Akhirnya kami pesan cheese chicken plus chocolate smoothies dan green tea smoothies.

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Cheese Chicken Buldaq Purwokerto

Setelah membayar dan duduk, pelayan menaruh pan cheese chicken dan menyalakan kompor. Makanan dipanaskan supaya kejunya meleleh. Hmm~ Kalo pesan menu ini, kamu bakal dapat ayam, potato wedges, keju, dan jagung.

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Cheese Chicken Buldaq Purwokerto

Pelayan juga akan ‘menyelimuti’ ayam dengan keju. Kamu bisa pilih dibantu sampai semua potongan ayam selesai atau pilih makan dengan cara kamu sendiri. Soal rasa, ayamnya gurih dan renyah. Kamu bisa ngerasain gochujang di ayam ini. Kelihatannya Buldaq mencoba menjadikan cheese chicken sebagai menu utama, mengingat nama restoran dan menu 불닭 (buldak) yang serupa dengan menu ini. Menu 불닭 memiliki makna ‘ayam yang pedas’, tapi menurut kami buat kebanyakan orang Indonesia, menu ini berterima bahkan untuk anak-anak. Kentangnya terasa gurih dan kejunya lembut~

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Cheese Chicken Buldaq Purwokerto

Banchan yang diberikan ada tiga macam. Kimchi, jagung, dan acar. Kimchi yang disajikan terbilang tidak pedas dan kurang terasa asam dibandingkan kimchi yang biasa bisa dibeli di supermarket maupun Korean martBanchan jagung dan acar sama-sama punya rasa manis yang dominan.

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Banchan Buldaq Purwokerto

Saatnya review minuman ^^ Chocolate smoothies dan green tea smoothies terasa manis. Hanya saja secara pribadi rasanya kedua minuman ini lebih cocok disebut ‘shake’ atau ‘milkshake’ dibandingkan ‘smoothies’Chocolate smoothies cocok buat kamu yang suka rasa coklat dan dessert. Sementara green tea smoothies pantas dicoba buat kamu yang biasanya ngerasa nggak cocok sama green tea karena minuman ini terbilang milky. Namun buat kamu penggemar matcha sejati, rasa teh dalam smoothies ini mungkin kurang ‘kuat’ bagi kamu.

makanan korea Buldaq Purwokerto (saungkorea.com)
Buldaq Purwokerto

Overall, pengalaman makan di Buldaq Purwokerto menarik. Kita mungkin belum coba menu lain selain cheese chicken, tapi dari menu ini dan banchan yang disediakan, menu yang disajikan di Buldaq cocok dengan selera orang Indonesia. Kalo penasaran sama tempat ini kamu bisa temukan akun jejaring sosial Buldaq dan langsung berkunjung.

 RITA Supermall Lt. 1 | Jl. Jend. Sudirman No.296 Sokanegara Purwokerto Timur Jawa Tengah 53116
Telp. +6285866226379
Website Resmi"
Informasi lebih lanjut dan promosi"


That’s it! What do you think about Buldaq? Tell your opinions in the comment section below and share this article with your friends who like Korean food! ^^

2 Responses to “Food Place Review : Buldaq Purwokerto”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *