‘Emergency Couple’ Drama Review

on in Drama & Movie Review

Buat kamu yang nonton tvN di rumah, kamu pasti tau, atau paling nggak pernah liat judulnya. Kali ini kita bakal kasih Emergency Couple Drama Review.

Jadi drama ini menceritakan tentang pasangan yang pernah menikah selama mereka kuliah di medical school, tapi setahun kemudian mereka memutuskan buat bercerai karena merasa nggak cocok satu sama lain. Wajar aja, pertama : mereka punya latar belakang yang jauh berbeda.

 Oh Chang-min (yang diperankan Choi Jin-hyeok, btw min jadi inget sama pujaan hati) berasal dari doctor family, yaitu keluarga yang banyak anggotanya berprofesi sebagai dokter. Dari ayah, paman, sampe sodara-sodaranya. Ia didukung kemampuan finansial yang cukup dan diuntungkan dari sisi dukungan keluarganya dalam menjalani karirnya di dunia kedokteran. Sementara Oh Ji-hui (Song Ji-hyo) berasal dari keluarga biasa yang sederhana.

 

Emergency Couple Korean Drama
Emergency Couple

Alasan selanjutnya : Chang-min dan Jin-hui masih sama-sama muda. Tapiiii….garis bawahi ya. Ini drama. Jadi di dunia nyata, berbeda nggak selalu sama dengan nggak bisa cocok. Dan bukan berarti karena muda jadi pembenaran untuk sengaja melakukan kesalahan. Pada akhirnya, ini hanya drama yang ‘hidup’ tokohnya ditentukan oleh si penulis. Go on.

 

Jadi, setelah enam tahun bercerai, Oh Chang-min dan Oh Jin-hui dipertemukan lagi dalam magang yang mereka jalani di IGD (emergency room) sebuah rumah sakit. Kok bisa? Bisa dong. Setelah bercerai, Jin-hui melanjutkan sekolahnya dan menjadi dokter. Oh Chang-min pergi ke Amerika untuk melanjutkan studinya. Dalam program magang mereka berdua, banyak hal terjadi dan pada akhirnya Oh Chang-min sadar dia jatuh cinta lagi sama mantan istrinya, Oh Jin-hui. Hal ini nggak mudah bagi mereka berdua karena ada ditentang oleh kedua keluarga. Plus, ada yang naksir juga sama Oh Jin-hui. Dia Guk Cheon-su, Chief Emergency Room. Terus, Jin-hui gimana? Jadinya balikan sama Oh Changmin, atau…? 

 

Itu cari tahu sendiri hehe. Sekarang kita review satu-satu yuk.

 

What's Good Drama ini bisa dibilang mainstream. Namun penulisnya memutuskan untuk mengubah beberapa cara penyelesaian konflik dan menjadikan alur ceritanya tetep punya hal yang unik. Tema yang disajikan juga dibilang cukup berbeda. Romance diantara pasangan yang sudah bercerai saat menikah muda.
      Pertama, menikah muda itu jarang terjadi di Korea Selatan. Rata-rata usia menikah untuk pria adalah 32.2 dan 29.6 untuk wanita. Perceraian? Tingkatnya cukup tinggi. 36% pernikahan berakhir dengan perceraian (sumber : Yeonhap News). Namun tema perceraian jarang diangkat ke drama di Korea Selatan.
What's Lack Mesti diakui drama ini masih kurang dalam membangun 'pondasi pengetahuan' yang cukup buat penontonnya. Seringkali fakta-fakta yang terjadi di drama disebutkan begitu saja tanpa visual yang cukup meyakinkan buat penonton. Contohnya fakta bahwa Guk Cheon-su menganggap orang yang bercerai adalah orang yang tidak bertanggungjawab. Sutradara drama tidak menggambarkannya secara jelas melalui adegan mengapa Guk Cheon-su berpendapat demikian.
  " Mungkin sutradara ingin penonton menyadari dan menemukan alasan itu dengan sendirinya. Namun nampaknya cara ini tidak berhasil. Bahkan sebenarnya dalam drama ditampilkan hal-hal yang sebenarnya tidak menjadi prioritas. Misalnya adegan saat Jin-hui dan Chang-min melempar barang-barang di dalam rumah. It's OK that the team who made this drama got a really good camera. But what audience need is visual with some meaning on it. Sorry."
What's Stand Out Lee Pil-mo's acting. Ia berhasil 'memenangkan' karakter Guk Cheon-su yang tegas, perhatian, kikuk, tapi nggak lupa dengan aspek komedi yang penting di drama ini
What'll be The Next Thing Dari drama ini, min setuju kalo ada yang bilang Yun Jong-hun (pemeran Im Yong-gyu) punya potensi untuk makin populer beberapa tahun ke depan. Meski bukan pemeran utama, penampilannya di 'Emergency Couple' bisa dibilang berhasil.

So below is our final judgement. Apa kamu sependapat dengan review kita? Ada yang mau ditambahin? Drop us comments below ^^

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *