Community of The Month [Oct 16] : Woollim INA

on in Korean Community

Hi K-enthusiast! saungkorea.com mendukung komunitas Korea di Indonesia untuk terus berkembang. Karena hal itulah kita menyajikan section ‘Community of The Month’, yang memberikan kesempatan pada komunitas Korea untuk memperkenalkan diri dan menunjukkan pencapaian-pencapaiannya. Kali ini kita ngobrol sama Irfan, head dari Woollim IndonesiaWoollim Indonesia  adalah tempat bagi para penggemar artis dari Woollim Ent (Infinite, Jisun, Rphabet, Lovelyz, Joo, Kim Min-seok). Yuk, kenalan sama mereka!

Saung Korea (S) : Kapan Woollim INA terbentuk?

Irfan (I) :  Kita berdiri sekitar akhir April 2015, latar belakangnya diawali dari fanbase-fanbase Lovelyz dan Infinite yang merasa diperlukannya wadah yang menampung kreativitas, kegemaran, dan kesenangannya atas musik dan budaya Kpop terutama bagi para fans dari artis-artis di bawah agensi Woollim Entertainment.

Trigger nya adalah kita awalnya ingin membuat sebuah acara yang dapat menampung keinginan para fans. Nah saat itu Lovelinus (fans Lovelyz) menginginkan saling kenalnya sesama Lovelinus. Waktu itu Lovelyz masih grup rookie, sementara Inspirit juga menyambut konser Infinite di bulan November dengan project fans besar-besaran. Di saat itu kita semua saling membantu yang akhirnya terwujud Woollim Indonesia Gathering pertama pada 8 Agustus 2015 yang sukses dihadiri sekitar 150 fans Woollim. 4 dance cover pun ikut tampil di acara kami. Melihat kesuksesan ini, kita juga lanjutkan kegiatan hingga tahun ini terselenggara 2nd Woollim Indonesia Gathering pada 30 Juli 2016 kemarin.

S : Hingga saat ini berapa anggota yang tergabung dalam Woollim INA?

I :  Untuk anggota ada sekitar 20 orang yang terdiri dari owner dan admin dari berbagai fanbase Lovelyz dan Infinite yang diantaranya: Infinite Updates, Myungsoobiased, Inspirit Indonesia, Inspirit Jakarta, Uri Infinite, Lovelyz Indonesia dan Kaskus Lovelyz

S : Bagaimana keanggotaan di Woollim INA?

I :  Sebenarnya komunitas kita sendiri pun merupakan gabungan dari beberapa komunitas, jadi tidak bisa dibilang ada membership atau keanggotaan karena pada dasarnya Woollim Indonesia ini saya bentuk sebagai wadah untuk para fans. Setiap fanbase yang tergabung pun memiliki caranya masing-masing untuk memberi wadah dan berinteraksi sesama Lovelinus dan Inspirit juga. Namun kami biasanya dari setiap fanbase membuat sesi kopi darat sesama fans untuk menambah teman dan network fans Kpop dan Woollim. Bilapun ada fanbase serupa seperti fanbase untuk Lovelinus, Inspirit atau yang akan datang, Woollim Boys, pun boleh bergabung dengan kita.


4. Ceritain dong beberapa project atau gath yang udah pernah kalian selenggarakan ^^

S : Bagaimana keanggotaan di Woollim INA?

I :  Sebenarnya komunitas kita sendiri pun merupakan gabungan dari beberapa komunitas, jadi tidak bisa dibilang ada membership atau keanggotaan karena pada dasarnya Woollim Indonesia ini saya bentuk sebagai wadah untuk para fans. Setiap fanbase yang tergabung pun memiliki caranya masing-masing untuk memberi wadah dan berinteraksi sesama Lovelinus dan Inspirit juga. Namun kami biasanya dari setiap fanbase membuat sesi kopi darat sesama fans untuk menambah teman dan network fans Kpop dan Woollim. Bilapun ada fanbase serupa seperti fanbase untuk Lovelinus, Inspirit atau yang akan datang, Woollim Boys, pun boleh bergabung dengan kami.

S : Ceritain dong tentang event atau gath yang sudah pernah diselenggarakan

I :  Yang pertama, ada 1st Woollim Indonesia Gathering. Acara perdana kita diadakan di Museum Bank Mandiri pada tanggal 8 Agustus 2015. Intinya dari acara ini untuk mempertemukan sesama fans Kpop dari artis naungan Woollim Entertainment. Acara ini berisi banyak konten dari performance dance cover, song cover, games dan juga pembagian doorprize. Di dalam acara ini pun terdapat dua project yaitu “Bring Back Infinite” untuk meyakinkan Infinite menjalankan konser Infinite Effect di Indonesia dan 1st Lovelyz Aniversary yang keduanya berupa video message dari para Lovelinus dan Inspirit di Indonesia.

Selanjutnya ada 2nd Woollim Indonesia Gathering. Acara gathering kedua kita ini diadakan 30 Juli 2016 lalu. Untuk kali ini murni acara untuk senang-senang antar Lovelinus dan Inspirit dan Woollim Stans. Ada performance dance cover, games, dan yang wow dari tahun ini ada doorprize 15 album Infinite.

S : Apa ada rencana atau telah menyelenggarakan project atau gath dalam waktu dekat ini?

I :  Sebisa mungkin kami melanjutkan agendagathering tahunan yakni Woollim Indonesia Gathering. Dalam waktu dekat kita ada Lovelyz 2nd Anniversary Gathering di dua kota yakni Bandung pada tanggal 20 November 2016 dan Jakarta pada tanggal 27 November 2016. Untuk tahun depan kita merencanakan akan ada lagi 3rd Woollim Indonesia Gathering di pertengahan tahun.

S : Apa pesan untuk fans artis naungan Woollim Ent (Lovely, Infinite, dsb) di Indonesia?

I :  Kita orangnya rame, berisik, baik, ganteng-ganteng, cantik-cantik (hehe) dan juga asik-asik (hahahaha). Kita open banget dengan fans Woollim dari manapun. Yang jelas dari seluruh acara yang kita buat dari awal hingga akhir sudah kita tanamkan bahwa semua ini murni dari fans untuk fans. Jadi semua event kita selalu buat sebaik mungkin, sekeren mungkin, se-affordable mungkin agar final deliverables nya perfect dan WOW untuk para fans. Pesannya sih ayo kita jalin network dan fanbase Lovelinus, Inspirit dan juga Woollim Stans agar jadi keluarga yang solid dan seru! Sesuai tagline kita: “We Are Family” Woollim Indonesia tempat kalian mencari sesama fans, teman, sahabat, pacar mungkin (hehe) dan juga keluarga ^^

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *