Community of The Month [Mar 16] : BOICE INA

on in Korean Community
komunitas korea di Indonesia
BOICE INA

Hi K-enthusiast! saungkorea.com mendukung komunitas Korea di Indonesia untuk terus berkembang. Karena hal itulah kita menyajikan section ‘Community of The Month’, yang memberikan kesempatan pada komunitas Korea untuk memperkenalkan diri dan menunjukkan pencapaian-pencapaiannya.
Kali ini kita ngobrol sama Astrit dari BOICE INABOICE INA adalah komunitas fans CNBLUE di Indonesia buat ngumpul dan beraktivitas. Yuk kenalan lebih jauh sama mereka!

Saung Korea (S) : Gimana awal terbentuknya BOICE INA?

BOICE INA (B) : Awal terbentuk itu tahun 2012, sebenarnya karena waktu itu CNBLUE pernah batal konser di Indonesia. Dari situ fans berkumpul dan terbentuk komunitas. Dari perkumpulan BOICE tadi ada yang berinisiatif untuk membuat fanbase dgn nama BoiceINA, yaitu Anggi, dari situ kemudian direkrut admin yang ada di komunitas BOICE.
BOICE INA kemudian bergabung dgn fanbase cnboice_indo, dengan diskusi bersama, kami tetap memilih nama BoiceINA dengan pergantian logo.

S : Project apa aja yang pernah dilaksanakan BOICE INA?

B : Akhir tahun 2012 bertepatan dengan ultah member, kita mengadakan gath. Lalu membuat pop up untuk ultah Yonghwa dan Minhyuk. Selebihnya kita lebih sering join project bersama fanbase overseas.


S : Contohnya project yang dilakukan bersama fanbase dari luar Indonesia?

B : Misalnya ikut urun menyumbang food truck, lunch box, dan bucket bunga untuk CNBLUE.

S : Untuk member, sifatnya seperti apa ya? Terbuka atau ada sistem registrasinya?

B : BOICE INA sendiri nggak pernah membuat sistem member. Sifatnya terbuka. BOICE bisa komunikasi langsung lewat Twitter dan Ask.fm kita.

S : Kasih pesan-pesan dong buat para BOICE ^^

B : BoiceINA memang bukan fanbase official, tapi dengan adanya BoiceINA di Indonesia, kita mau saling berbagi info tentang CNBLUE. Give and take, dengan begitu BOICE sendiri akan saling mengenal ^^

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *