Hangeul

Mengenal, membaca, dan menulis Hangeul

belajar membaca hangeul (saungkorea.com)
Belajar Hangeul

Dari judulnya, lesson kita kali ini bakal manis. Hehehe.

Judulnya ‘You’re so Special‘. Kenapa? Karena kita bakal belajar aturan khusus atau spesial dari Hangeul. Maksudnya aturan khusus itu apa sih? Jadi, di lesson lalu kan kita udah sama-sama latihan baca tulis Hangeul. Tapi ada saatnya kombinasi Hangeul tidak dibaca seperti apa yang sudah kamu pelajari. 합 belum tentu dibaca ‘hap’. Nah, biar saat baca Hangeul makin mirip orang Korea, kamu mesti baca aturan dan pengecualian yang ada di Hangeul. Let’s get started! More…

Ketemu lagi di kelas Hangeul ^^
Belajar Hangeul Mudah saungkorea.com
Galau Belajar Hangeul

Hayoo. Apa yang perlu diinget dari kelas sebelumnya?

Sistem Hangeul dan alfabet beda jadi tetap bedakan keduanya yaa.

(Memang mereka nggak ditakdirkan bersama. Hiks. Tapi keduanya tetap berteman baik kok. lol)

Kalo kamu perlu ‘contekan’ dari kelas sebelumnya, bisa liat di sini. Hehe.

Udah? Yuk mari move on.

Belajar Hangeul lagi.

 

Jadi Hangeul punya dua komponen besar penyusun yaitu vokal dan konsonan.

More…

Seringkali yang belum bisa baca Hangeul ngerasa minder dan bertanya-tanya ‘susah nggak sih baca Hangeul?’, ‘susah nggak belajar Hangeul?’ atau ‘gimana sih caranya supaya cepet lancar baca tulis Hangeul?’ 

Nah. Buat kamu yang punya pertanyaan yang sama, udah tepat kamu berada di sini.

(kayak dimana aja XD) Jangan galau lagi.

Oke. Balik ke pertanyaan tadi.

Belajar Hangeul Mudah saungkorea.com
Galau Belajar Hangeul

Yang pertama, Hangeul itu nggak susah dipelajari kok. Menurut min ada aksara lain yang lebih butuh waktu untuk dipelajari. Misalnya katakana-hiragana-kanji punya Jepang dan Hanzi punya negara-negara yang menggunakannya (ya iyalah).

More…