[Liputan] Merayakan Anniversary Keempat BTS di ARMY FEST

on in Entertainment
ARMY FEST 2017 (saungkorea.com)
ARMY FEST

Menginjak tahun keempat sejak debutnya, BTS kembali menyuguhkan rangkaian peringatan debut mereka dalam selebrasi bertajuk “BTS FESTA”. Bertepatan dengan peringatan ini fans pun tak ketinggalan ikut menyongsong hari istimewa ini dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah event kolaborasiSuga Updatesdan dan BTS National “ARMY FEST” yang diadakan Minggu, 11 Juni 2017 di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat.

Antusiasme ARMY terhadap event ARMY FEST dapat dilihat dari ludesnya tiket presale dan on-the-spot, serta tingginya permintaan ARMY dari daerah luar Jabodetabek untuk mengadakan ARMY FEST di kota-kota lain. ARMY FEST juga mendapat dukungan yang luar biasa dari beberapa fansite Korea BTS. Panitia ARMY FEST juga sempat mengadakan siaran langsung lewat periscope dan mengungkapkan bahwa ARMY FEST ini mendapat banyak sekali dukungan dari ARMY di Indonesia maupun luar negeri.

Triawan Munaf Gwanghwa Medal (saungkorea.com)
Penganugerahan Gwanghwa Medal

Event dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan sesi pemutaran DVD BTS 3RD MUSTER ‘ARMY.ZIP+’. Pemutaran DVD ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam. Para ARMY sangat bersemangat meneriakkan fanchant dan bersenandung bersama tiap kali BTS menyanyikan lagu-lagu andalannya hingga sesi pemutaran berakhir. Selain itu ARMY juga berhasil dibuat ‘baper’ karena konsep MUSTER itu sendiri yang berupa fanmeeting sehingga tak terhitung banyaknya interaksi yang terjadi antara BTS dan ARMY dalam video.

Usai pemutaran DVD BTS 3RD MUSTER ‘ARMY.ZIP+’, acara ARMY FEST dilanjutkan dengan pemotongan birthday cake. Terdapat pula sesi kuis, pembagian doorprize, dan foto bersama para ARMY dengan memegang banner dan merekam video project menyanyikan lagu Happy Birthday dalam bahasa Korea untuk BTS. Nantinya, BTS National akan mempublikasikan video ini di kanal youtubenya. Salah satu project lain dalam ARMY FEST ini adalah “Letter for BTS”, dimana ARMY dapat menuliskan pesan yang ingin diutarakan kepada BTS dalam selembar kertas post-it yang akan dikompilasikan kedalam sebuah album.

ARMY FEST telah berlangsung meriah untuk memperingati hari debut BTS. Tentunya ARMY berharap tahun depan akan diselenggarakan ARMY FEST lagi, bukan? ^^

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *